logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 1267

Ini Rangkaian Acara Rakor Badilag 2018

Bekasi l Badilag.mahkamahagung.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh, Senin hingga Rabu (5-7/2/2018), di Bekasi.

Selain diikuti para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA/MS Aceh, rakor juga dihadiri Ketua beserta para hakim agung dan asisten hakim agung Kamar Agama MA.

Sekretaris MA A.S. Pudjoharsoyo membuka rakor pada Senin sore, kemudian dilanjutkan dengan memberikan pembinaan dan pengarahan.

Malam harinya, rakor diisi dengan pembinaan oleh Dirjen Badilag Dr. H. Abdul Manaf, M.H. Setelah itu, rakor diisi dengan pembinaan oleh para pejabat eselon II Badilag, yaitu Sekretaris Ditjen H. Tukiran, S.H., M.H., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. M. Fauzan, S.H., M.H., M.M. dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Dr. H. Hasbi Hasan, M.H.

Pada Selasa pagi hingga siang, agenda rakor ialah pembinaan oleh para hakim agung Kamar Agama MA yang dipimpin oleh Ketua Kamar Agama MA Dr. H. Amran Suadi, M.H., M.M. Setelah istirahat hingga Selasa sore, rakor diisi dengan sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama oleh Ditjen Badilag.

Pada Selasa malam, para peserta rakor akan dibagi menjadi dua komisi, yaitu komisi teknis yustisial dan komisi non-teknis yustisial.

Komisi teknis yustisial membahas permasalahan yang berkaitan dengan penerapan hukum materiil dan hukum formil di lingkungan peradilan agama.

Sementara itu, Komisi non-teknis yustisial membahas revisi Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu di Lingkungan Peradilan Agama.

Untuk keperluan ini, Komisi non-teknis yustisial dibagi menjadi empat sub-komisi, yaitu administrasi manajemen, administrasi kesekretariatan, administrasi kepaniteraan dan sarana-prasarana pengadilan.

Pada Rabu pagi, tiap-tiap komisi akan menyampaikan hasil rumusannya. Setelah itu, rakor diakhiri dengan acara penutupan.

[hermansyah]

Comments  
# sutikno, S.Ag,MH 2018-02-06 08:12
semoga sukses..aamiin
Reply | Reply with quote | Quote
# hadira 2018-02-06 08:51
selamat melaksanakan rakor semoga hasilnya dapat diterapkan secara maksimal di satker masing-masing
Reply | Reply with quote | Quote
# pitir /pa.jambi 2018-02-09 09:11
semoga hasil rakor bisa bermanfaat untuk warga peradilan seluruh Indonesia ,khususnya peradilan agama
Reply | Reply with quote | Quote
# m. taufik pa.tdo 2018-02-13 07:46
hasil rakor semoga dapat dipedomani dalam tugas kita sehari-hari, aaamiiinn
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor