logo web

Dipublikasikan oleh Abdul Rahman pada on . Dilihat: 977

Hadapi APM Jilid II, Seperti Apa Persiapan Yang Dilakukan Badilag

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id (5/3/2018)

Penyerahan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu ( APM) Jilid II direncanakan akan dilakukan pada Juni 2018. Tapi hingga saat ini belum ditentukan tanggal pastinya.

Seandainya penyerahan sertifikat dilakukan di awal Juni dan saat ini sudah memasuki bulan Maret, artinya hanya memiliki waktu dua bulan penuh, yaitu April dan Mei untuk melakukan proses akreditasi. Waktu yang singkat untuk melakukan bimbingan, penilaian, peninjauan dan rapat pleno penentuan kualfikasi akreditasi.

Menanggapi hal itu, Senin siang (5/3/2018) Tim Komite Ditjen Badan Peradan Agama (Badilag) melakukan pertemuan di Ruang Rapat lantai 6. Pertemuan membahas persiapan yang telah dilakukan dan beberapa kegiatan yang akan dilakukan.

Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Tukiran, S.H., M.M. yang juga menjabat Ketua Tim APM menyampaikan bahwa saat ini Badilag sudah melakukan penyempurnaan (revisi) terhadap buku pedoman Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pengadilan tingkat pertama (PA/MS).

Disamping itu, Badilag juga telah selesai menyusun buku pedoman SAPM untuk pengadilan tingkat banding (PTA/MS Aceh).

Dalam waktu dekat, Badilag juga akan melakukan bimbingan dan pelatihan SAPM. Kegiatan akan dilakukan di Semarang, 8 hingga 11 Maret 2018. Berdasarkan surat nomor 0455/DjA.3/OT.01.2/2/2018 tercatat ada 98 peserta yang akan mengikutinya.

Badilag juga harus melakukan penyesuain surat-surat keputusan yang mengatur komposisi tim APM, komite keputusan akreditasi dan keputusan tentang penerapan SAPM. (hirpan hilmi)

Comments  
# naffi, pontianak 2018-03-06 12:55
badilag tiada henti untuk meningkatkan pelayanan.
Reply | Reply with quote | Quote
# Rahmani, PA.Kab.Kdr 2018-03-07 14:55
Bimbingan dan pelatihan sangat penting dilakukan, agar pelaksanaan SAPM tahap ke 2 tidak terkesan kurangnya persiapan pendampingan yg mantap dari atas ke bawah..
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor