logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 49

Kerja Keras dan Pantang Menyerah Melebihi Bakat Seseorang

Ketika seseorang telah mencapai sesuatu yang bernilai, maka banyak masyarakat atau lingkungan disekitarnya yang memberikan label bahwa hal tersebut bisa terjadi karena adanya bakat di dalam diri mereka.

Mereka berpikir bahwa kesuksesan dan keberhasilan yang dimiliki seseorang berasal dari kemampuan yang dibawa dari lahir dan membuat orang tersebut berbeda dengan orang lain meskipun dilahirkan pada masa yang sama.

Faktanya adalah kerja keras dan sikap pantang menyerah bisa mengalahkan bakat. Ada banyak sekali orang yang menjalani hidup dengan sukses dan hebat dengan mengandalkan sikap kerja keras untuk meraih apa yang mereka dapatkan saat ini.

Contohnya saja, pemain sepak bola legendaris Maradona yang pernah dikeluarkan saat ini telah menjadi salah satu olah ragawan yang ditulis dalam sejarah.

Semua orang bisa menguasai keterampilan dan menguasai kemampuan tertentu, jika seseorang memiliki keinginan untuk melakukannya dengan sepenuh kemampuan dan menjalaninya dengan senang hati.

Berikut ini beberapa cara yang bisa di lakukan untuk melatih keterampilan dan kemampuan agar menjadi lebih baik.

Agar bisa menjawab pertanyaan ini, bisa dimulai dengan memikirkan tentang apa yang paling dipedulikan, apa saja yang dilakukan di waktu luang, apa yang membuat diri kita puas, atau bisa juga melakukan berbagai hobi baru.

Jika kita semua telah mengetahui apa yang paling menarik, maka mulailah melatih keterampilan dan menemukan sumber daya yang bisa membantu diri kita untuk menguasai keterampilan tersebut.

Caranya juga bisa didapatkan dengan mengikuti kelas pelatihan, menemukan mentor yang tepat, dan mencari materi yang memungkinkan untuk bisa mengajar diri sendiri.

Semakin sering seseorang belajar dan berlatih, maka akan semakin baik kemampuan seseorang dalam melakukan keterampilan tersebut.

Hanya saja dalam mengikuti kelas pelatihan dan kursus dibutuhkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikutinya.

Apa yang harus dilakukan ketika seseorang tidak memiliki biaya yang memadai untuk melanjutkan studi? Tentu modal atau prinsip utama adalah tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, harus selalu optimis sembari berusaha dan saat ini telah ada solusi lembaga donasi ataupun pendidikan yang memberikan bantuan dana pendidikan bagi masyarakat yang memerlukan.

Allah ketika menguji seorang hamba tidak mungkin tanpa mempertimbangkan kemampuan hambanya dalam menghadapi segala ujian didunia, tentu bagaimana manusia menyikapi suatu kondisi tersebut untuk terus berkembang dan berusaha tanpa mensekutkan Allah dengan selain Allah.

Berbagai kemudahan telah diberikan oleh sang maha kuasa melalaui berbagai cara seperti melalui pemerintah atau Negara dengan syarat-syarat yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum baik diakherat maupun dunia, karena tujuan utama adalah membantu seluruh masyarakat Indonesia demi mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa khawatir dengan biaya pendidikan yang akan memberatkan mereka.

Biarkan orang lain memberi tahu Anda apa yang telah baik dan apa yang perlu diperbaiki.karena yang bisa melihat dan menilai seseorang adalah orang lain.

Orang-orang yang sukses adalah tipe orang yang tidak pernah berhenti belajar dan sangat menghargai kritik yang membangun. Dengarkan apa yang positif dari kritik orang lain, miliki komitmen untuk terus berkembang, dan jangan pernah berhenti untuk bekerja keras.

Jangan pernah mempedulikan orang yang berkata miring atau menyinyir dengan ungkapan merendahkan diri orang lain, bahwa kita tidak berbakat akan sesuatu hal. Kita harus tetap Fokus berusaha dan bekerja keras meningkatkan keterampilan yang miliki dan kita harus yakin bahwa sesuatu yang ditekuni dan dikerjakan secara serius akan bermanfaat dilingkungan sekitar kita.

Comments  
# Fajar PA Pangkajene 2020-09-08 18:35
Luar biasa tulisannya pak, sangat menginspirasi.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage