logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 428

UPGRADE DIRI, UPDATE HATI DI BULAN SUCI

Hj.St.Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H.

(Hakim PA. Rantau)

PENDAHULUAN

Keutamaan Ramadan dapat diketahui jika kita mencari pengetahuan tentang apa itu Ramadan. Ada banyak source yang dapat digunakan untuk mengakses informasi tentang Ramadan. Buku, majalah, internet,  pengajian dan lain-lain, yang semuanya bisa kita dapati dengan mudah pada saat sekarang ini. Dengan bekal pengetahuan yang cukup, maka amal yang kita lakukan selama Ramadan akan meningkat baik secara qualitas maupun kuantitas. Ada motivasi dan semangat yang menggelora untuk menyatap semua hidangan yang telah Allah sediakan selama satu bulan penuh ini.

Oleh karena itu kita harus melakukan persiapan yang matang maka kita dapat merencanakan dan mengatur strategi bagaimana proses upgrading diri dan updating hati dalam bulan suci ini menjadi maksimal. Allah mewajibkan puasa ini hanya bagi orang-orang yang beriman, karena hanya orang yang berimanlah yang bisa menjalani Ramadan nya dengan sempurna. Hanya orang beriman yang dapat menahan dirinya bukan hanya dari lapar dan haus saja, tapi dari segala sesuatu yang dapat membatalkan pahala puasanya, sebagaimana firman Allah “ Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa “ (QS: Al-baqarah ayat 183) Ibadah puasa adalah ibadah unik, ibadah yang penuh rahasia. Hanya Allah dan hamba Nya saja yang tahu.Tidak seperti ibadah lain yang secara lahir dapat disaksikan oleh mata manusia. Kata Allah semua ibadah itu adalah untuk hambaku, sedang puasa adalah untukku, karena aku yang paling tahu, dan aku yang paling berhak menilainya.


Selengkapnya KLIK DISINI


 

 

Comments  
# Aryati pa.Palu. 858 2017-05-29 09:45
Subhanallah...s angat bermanfaat bagi pembaca...moga pahala terlimpahkan pada penulis amiiin...selama t berpuasa...jaya Mahkamah Agung, jaya Badilag..tetap amanah dalam bekerja ...salam sukses.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage