logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 1409

RESEPSI PERNIKAHAN

(Dasar Hukum dan Urgensinya Terhadap Perceraian)

Ahmad Farhan Subhi, S.Sy., S.H., M.H.

(Calon Hakim pada Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu Angkatan III Peradilan Agama Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2018. Pengadilan Magang PA Banjarnegara. E-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..)

Abstract : Wedding Reception (Basic Law and Urgency Of Divorce). Organizing and attending a wedding reception is a common thing in society, but not many people know the legal basis and purpose to implement, so in some cases divorce wedding reception was one reason for the occurrence of a divorce as contained in Bogor Religious Court decision number 583 / Pdt .G / 2012 / PA.Bgr. This happens due to harm the public perception of a wedding reception recently become a way of life (life style).

Abstrak : Resepsi Pernikahan (Dasar Hukum dan Urgensinya Terhadap Perceraian). Menyelenggarakan dan menghadiri resepsi pernikahan merupakan suatu hal yang lazim di tengah masyarakat, namun tidak banyak yang mengetahui dasar hukum dan tujuan pelaksanakannya, sehingga pada beberapa kasus perceraian resepsi pernikahan menjadi satu alasan terjadinya suatu perceraian sebagaimana yang terdapat dalam putusan Pengadilan Agama Bogor nomor 583/Pdt.G/2012/PA.Bgr. Hal tersebut terjadi akibat salahnya persepsi masyarakat terhadap resepsi pernikahan yang belakangan ini menjadi gaya hidup (life style).

Kata Kunci : Resepsi Pernikahan, Perceraian.


Selengkapnya KLIK DISINI


 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice