logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 1031

PERAN DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS

TERHADAP PELAKSANAAN SISTEM MANAJEMEN MUTU DI PENGADILAN AGAMA

OLEH : YUDHISTIRA ADI PINTO

(SEKRETARIS PENGADILAN AGAMA SENGETI)

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama pada tahun 2017 telah menjadikan seluruh Pengadilan Agama berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri, dimulai dengan membenahi dokumen sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, menetapkan SWOT, menetapkan resiko beserta mitigasinya, menetapkan sasaran mutu, melakukan survey kepuasan masyarakat, memperbaiki sarana prasarana dengan memprioritaskan sarana publik, pelaksanaan self asesment dan sebagainya.

Tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang bisa dilaksanakan dalam waktu yang singkat, dan tanpa ada semangat perubahan baik perubahan pola pikir maupun pola kerja. Persiapan untuk self asesment SAPM sangat menguras tenaga, emosi dan waktu .Butuh tim yang solid agar kesesuaian dan keefektifan penerapan sistem manajemen akreditas dapat teruji dengan baik.


Selengkapnya KLIK DISINI


 

 

Comments  
# Dr. Bengkalis 2018-07-02 15:16
Selamat dan Sukses atas Pelantikannya, smg Badan Peradilan Agama lebih baik dan Contoh bagi Satker-Satker di Seluruh NKRI
Reply | Reply with quote | Quote
# andi 2018-07-04 19:04
semoga kita semua bisa melaksanakan sistem ini dengan baik
Reply | Reply with quote | Quote
# Fitriani 2018-07-04 22:50
Benar sekali kepedulian dan kesadaran sangat diutamakan agar program ini dalam terus terlaksana
Reply | Reply with quote | Quote
# abdilah 2018-07-05 08:45
penilaiam skm harus menggunakan spss ya? apakah tidak bisa dengan melihat hasil yg ada di excell
Reply | Reply with quote | Quote
# dindayuenmi 2018-07-12 01:53
Artikel yang bagus dan menginspirasi...
Kesimpulannya, Kesekretariatan merupakan Supporting Unit berbasis kinerja dan anggaran, sangat dibutuhkan koordinasi yang baik antara Sekretaris dg semua unsur pimpinan dalam menetapkan Renstra, mendelegasikan thd para pelaksananya, sekaligus pengemban amanah selaku Kuasa Pengguna Anggaran yang inovatif, bersinergi, dan AKUNTABEL.
semoga SAPM yg sdh diimplementasik an tdk hny mjd ajang bergengsi memperoleh predikat akreditasi, mempertahankann ya jauh lebih sulit dan membutuhkan dukungan kinerja seluruh personil yang memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap Satuan Kerja nya.
Reply | Reply with quote | Quote
# Ayie 2018-07-13 02:05
Good job... Semangat terus nulisnya n bisa melahirkan karya2 selanjutnya yg bermanfaat.
Reply | Reply with quote | Quote
Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor