logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 12483

KEPUASAN DAN RASIONALITAS KONSUMEN MUSLIM

Oleh: Drs. Darwin, SH.

 

BAB I. PENDAHULUAN

Ilmu Ekonomi Islam adalah ilmu yang mempelajari bagaimana manusia memenuhi kebutuhan, baik kebutuhan di dunia maupun kebutuhan di akhirat. Kebutuhan dapat diklasifikasikan sebagai kebutuhan primer, skunder dan tersier.

Apa yang dibutuhkan manusia seluruhnya teelah desediakan oleh Allah, baik di bumi, di laut maupun di angkkasa. Akan tetapi sumber daya tersebut ada yang terbatas jumlahnya, sehingga untuk memenuhinya manusia perlu usaha untuk mendapatkannya

Dalam usaha untuk pemenuhan kebutuhan tersebut, banyak hal yang menjadikan batasan, seperti pengghasilan, pertimbangan kebutuhan orang lain dan nilai-nilai yang menjadi pedoman hidup

Untuk mengetahui sampai dimana manusia sebagai konsumen dapat memenuhi kebutuhannya sehinngga dia merasakan kepuasan. Inilah yang dibahas dalam makalah yang singkat ini

Pembahasannya dibagi tiga, pertama pendahuluan sebagai pengantar, kedua pembahasan yang berisi, kepuasan konsumen Muslim, rasionalitas, motif dan tujuan konsumen muslim dan makro ekonomi kepuasan konsumen muslim. Bagian ketiga berupa penutup yang terdiri dari kesimpulan dan saran.


selengkapnya KLIK DISINI

.

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice