1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Tim Hatibinwasda Pantau Kinerja PA Sekayu

 

Ketua Tim Hatiwasda PTA Palembang Drs. Enas Nasai, S.H., menyerahkan hasil pengawasan dan pembinaan Pengadilan Agama Sekayu didampingi Wakil Panitera, H. M. Fajri, S.Ag., S.H., M.H. dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Sahlanudin, S.Ag., S.H., M.H.

Sekayu|pa-sekayu.go.id

Kamis (6/4/2017) Pengadilan Agama Sekayu menerima kunjungan Tim Pembinaan dan Pengawasan Hatibinwasda PTA Palembang selama 3 hari sejak tanggal 4 s.d. 6 April 2017 sesuai Surat Tugas Ketua PTA Palembang Nomor: W6-A/478/Ps.01/III/2017 tanggal 9 Maret 2017. Ketua Tim Hatibinwasda PTA Palembang Drs. Enas Nasai, S.H. beserta anggota Hakim Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., dan Wakil Panitera H. M. Fajri, S.Ag., S.H., M.H. serta Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Sahlanudin, S.Ag., S.H., M.H.

Dalam kesempatan hari terakhir tersebut diadakan ekspos oleh Tim Hatibinwasda PTA Palembang. Adapun kesempatan pertama yang disampaikan oleh H. M. Fajri, S.Ag., S.H., M.H. bidang penyelesaian administrasi perkara (baik itu minutasi, register-register perkara dan keuangan perkara) dan administrasi umum yang meliputi keuangan, kepegawaian dan umum oleh Sahlanudin, S.Ag., S.H., M.H. selanjutnya manajemen peradilan, kinerja pelayanan publik dan administrasi persidangan oleh Ketua Tim, Drs. Enas Nasai, S.H.

Menurut Ketua Tim Drs. Enas Nasai, S.H. bahwa secara keseluruhan mengenai kondisi Pengadilan Agama Sekayu berdasarkan pengamatan dan lihat langsung bahwa administrasi yang ada di Pengadilan Agama Sekayu sudah bagus, baik dari keuangan, kepegawaian, umum dan kepaniteraan serta administrasi persidangan lainnya.  Termasuk penggunaan SIPP sudah baik, oleh karena itu perlu terus dijaga agar kondisi seperti ini tetap berjalan, ada beberapa hal yang menjadi temuan namun sudah diperbaiki langsung oleh petugas. Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim meminta kepada semua Hakim, Panitera dan Panitera Pengganti serta Jurusita/Jurusita Pengganti agar dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku sesuai kode etik Hakim dan Panitera serta Jurusita/Jurusita Pengganti serta dapat memberikan kontribusi dan pemikiran terhadap pelayanan publik kepada masyarakat.

Para hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sekayu sedang mendengar arahan dan petunjuk dari Tim Hatibinwasda PTA Palembang di ruang rapat Pengadilan Agama Sekayu

Ketua PA Sekayu mengucapkan terima kasih atas koreksi dan masukan dari Tim Hatibinwasda PTA Palembang yang melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Sekayu, mudah-mudahan kami dapat mempertahankan dan dapat meningkatkan lagi kinerja supaya pelayanan publik di Pengadilan Agama Sekayu dapat terlaksana dengan baik. (Tim IT PA Sekayu

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB