1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PA Jambi Ekspose Hasil Temuan Hakim Pengawas Bidang

Jambi | PA Jambi

Selasa tanggal 16 Mei 2017 Pukul 09.00 Wib di Ruang Sidang Prof. Dr. Koesoemah Atmadja Pengadilan Agama Jambi mengadakan Ekspose Hasil Temuan Hakim Pengawas Bidang Pengadilan Agama Pasir Jambi. Tim HAWASBID melaksanakan pengawasannya pada bulan April yang lalu di unit masing-masing.

Ekspose dipimpin langsung dan dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Jambi Drs. Mujahidin, M.H didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Jambi Drs. Syahrial Anas, S.H dan Drs. H. M. Ridwan Ustha E, M.H Hakim Pengawas bidang kesekretaratan serta Drs. Adnan Yus, S.H Hakim Pengawas bidang Kepaniteraan.

Tujuan pengawasan adalah untuk memperoleh informasi apakah tugas-tugas yang telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan ataukah belum, untuk memperoleh umpan balik dari pelaksana lembaga peradilan, untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan untuk menilai sejauhmana kinerja telah dilaksanakan.

Acara ekspose hasil temuan tersebut, Tim Hawasbid diikuti oleh semua Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Jambi memaparkan temuan-temuan Hawasbid agar dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas atau pejabat terkait,.

Dari pemaparan Hawasbid secara umum dapat dinilai baik artinya tugas-tugas yang dilaksanakan telah sesuai dengan aturan yang ada meskipun ada beberapa temuan  yang harus segera diperbaiki.

Dengan adanya ekpose hasil temuan Hawasbid diharapkan pelaksanaan tugas selalu terpantau dengan baik dan dapat memaksimalkan kinerja di  lingkungan Pengadilan Agama Jambi.

Di akhir acara tersebut.  sebelum menutup Penyampaian ekspose tersebut, Pimpinan Pengadilan Agama Jambi menyampaikan dan menghimbau agar semua yang menjadi temuan untuk segera ditindaklanjuti dan dapat diperbaiki serta disempurnakan sesuai dengan masukan dari Tim Hawasbid PA Jambi dan permintaan yang belum lengkap agar segera dilengakapi sebagaimana yang telah dijelaskan.  Dan beliau akan tetap memantau hasil perbaikan dan tindak lanjut dari masing-masing satuan tugas. Untuk meminimalisir kesalahan dan temuan HAWASBID pada periode berikutnya.  (Dion/Jurdilaga PA Jambi)

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB