1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

MS Tapaktuan Tuan Rumah Bedah Berkas Wilayah IV MS Aceh

Tapaktuan | MS Tapaktuan

Pada hari selasa tanggal 16 Mei 2017 bertempat di Aula Kantor Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, dilaksanakan kegiatan bedah berkas untuk wilayah IV Mahkamah Syar`iyah Aceh Tahun 2017 yang diikuti oleh Mahkamah Syar`iyah Tapaktuan, Mahkamah Syar`iyah Calang, Mahkamah Syar`iyah Meulaboh, Mahkamah Syar`iyah Sinabang dan Mahkamah Syar`iyah Singkil.

Pelaksanaan bedah berkas dihadiri oleh Hakim Tinggi MS Aceh, Ketua Mahkamah Kabupaten/Kota, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Wakil Ketua, Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti.

Pembukaan acara bedah berkas dimulai pada pukul 08:30 WIB dengan diawali membacakan Ayat Suci Al-Qur`an. Selaku tuan rumah Ketua Mahkamah Syar`iyah Tapaktuan Drs. Indra Suhardi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Hakim Tinggi, Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Syar`iyah Kabupaten/Kota beserta pejabat bidang kepaniteraan. Beliau juga mengapresiasikan kepada seluruh pegawai MS Tapaktuan atas kerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini.

Selanjutnya acara tersebut dibuka secara resmi oleh Hakim Tinggi MS Aceh Dra. H. Rosmawardani, S.H., M.H., kemudian dibentuk kelompok untuk melakukan pembedahan/telaah berkas perkara untuk didiskusikan.

Peserta bedah berkas yang terdiri dari semua Hakim dan pejabat kepaniteraan berjumlah 36 peserta. Kegiatan seperti ini untuk meningkatkan profesionalitas para pejabat fungsional Hakim, Panitera dan Jurusita. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan mediasi, meningkatkan kualitas dan keseragaman format putusan sekaligus mengupayakan target penyelesaian perkara pada tahun 2017 mencapai 100 %.

Seluruh peserta terlihat bersemangat dalam meneliti, mengkritisi berkas perkara masing-masing kelompok. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut pada tahun berikutnya, kemudian diakhiri dengan pembacaan do`a dipimpin oleh Drs. H. Abdul Karim Usman Hakim MS Tapaktuan.

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB