1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Ketua PA Tangerang Mengunjungi Ketua DPRD Kota Tangerang

Tangerang | tangerangkota.go.id

Dalam rangka mensinergikan antar lembaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Ketua Pengadilan Agama Tangerang melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kota Tangerang pada hari Rabu (14/06).

Dalam silaturahmi tersebut Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Drs. M. Slamet Turhamun dan Panitera Drs. Mukhtar diterima oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi dan Yati Rohayati anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi B Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama memperkenalkan Pengadilan Agama.

Beliau menyampaikan bahwa selama ini Pengadilan Agama oleh masyarakat luas bahkan di kalangan pejabat publik hanya dikenal sebagai lembaga yang memiliki kewenangan mengurusi perceraian saja, padahal menurut Undang–Undang tentang Peradilan Agama kewenangannya meliputi: perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq, shodaqoh, dan ekonomi syariah.

“Pengadilan Agama dianggap oleh banyak kalangan masih di bawah kementerian agama, padahal sudah di bawah satu atap Mahkamah Agung bersama lingkungan peradilan umum, peradilan militer dan TUN” ungkap Muhayah.

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat Pengadilan Agama juga bersinergi dengan instansi lain yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kementerian Agama dengan melakukan sidang terpadu.

Setelah mendengarkan penjelasan Ketua Pengadilan Agama Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi sangat antusias sekali, karena selama ini beliaupun menganggap kewenangan Pengadilan Agama hanya mengurus soal perceraian saja.

Setelah mendapat penjelasan langsung dari pimpinan Pengadilan Agama Tangerang beliau merasa puas dan akan membantu Peradilan Agama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kota Tangerang.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut berlangsung sangat akrab dan di akhiri dengan penyerahan plakat dari Ketua Pengadilan Agama Tangerang kepada Ketua DPRD Kota Tangerang.

[admin/denhady]

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB