1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Bagian Kesekretariatan PTA Pekanbaru Gelar Rapat Bulanan

Pekanbaru|www.pta-pekanbaru.go.id

Sekretaris PTA Pekanbaru Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., MH, Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru Syaiful Anwar, SE., MH beserta seluruh Kepala Sub Bagian PTA Pekanbaru melaksanakan rapat dengan seluruh Staf dan Tenaga Kontrak dibagian Kesekretariatan. Rapat dilaksanakan di Aula Utama PTA Pekanbaru, Kamis 2 Februari 2017. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris PTA Pekanbaru.

Dalam rapat dibahas hal-hal yang harus menjadi perhatian dalam penerapannya sebagai berikut :

  1. Penerapan PERMA Nomor 8 tahun 2016.
  2. Pemakaian bahasa yang santun dalam komunikasi.
  3. Akan diberlakukannya absen istirahat.
  4. Petugas meja informasi harus selalu disiplin dengan jadwal piket yang telah disusun dan ditandatangani oleh Ketua PTA Pekanbaru dan melayani tamu dengan santun.
  5. Memperhatikan kebersihan pekarangan dan gedung kantor, pada hari libur kebersihan kantor tetap harus diperhatikan.
  6. Pengaturan parkir yang rapi.
  7. Penyeragaman badge name.
  8. Penerapan PP 38 tahun 2016 tentang Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian Negara/ Daerah Terhadap Pegawai Negeri Sipil Bukan Bendahara Atau Pejabat Lain.
  9. Tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum yang merugikan negara, ASN harus berhati-hati dalam bertindak dan bersikap, karena kita diawasi bukan saja dari dalam tetapi juga dari luar.
  10. Penerapan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.
  11. ASN tidak boleh menerima gratifikasi dalam bentuk apapun, tidak melakukan tindakan yang melawan hukum, ada sanksi untuk yang melakukannya.
  12. ASN harus menjaga diri dari tindakan yang dapat merugikan negara, kelalaian yang sengaja ataupun tidak sengaja tetap akan diberikan sanksi atas perbuatan tersebut.
  13. Dengan adanya SIWAS, siapa saja bisa melaporkan aparat peradilan yang melakukan tindakan melawan hukum.
  14. Satpam, Petugas Meja Informasi dan Resepsionis atau petugas-petugas yang langsung berhadapan dengan tamu untuk santun dalam menerima tamu.
  15. Menjaga disiplin waktu dan kerja.

Hal-hal tersebut diatas tentu saja harus dilaksanakan oleh seluruh personil di PTA Pekanbaru, agar terciptanya ASN dan lingkungan kerja yang bersih dalam pelaksanaan tupoksi. (redaksi/ izur; foto/ hendra)

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB