1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Seleksi Elektonik (E-Test) Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Akan Digelar Lagi

Jakarta | Badilag.net

Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah tahun 2017 akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 yang akan datang. Panitia Pelaksana Seleksi elektonik (E-Test) yang sudah dibentuk oleh Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, MH menggelar rapat persiapan pada tanggal 13-14 Februari 2017.

Pelaksanaan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah melalui beberapa tahap, yaitu: seleksi administrasi, seleksi kompetensi, seleksi integritas dan seleksi melalui diklat.

Seleksi administrasi oleh panitia daerah yaitu pengadilan tingkat banding dimulai tanggal 20 Februari sd. 1 Maret 2017, dan diverifikasi akhir oleh panitia pelaksana di Badilag  dimulai tanggal 1-8 Maret 2017, kemudian akan diumumkan peserta yang lulus seleksi administrasi per zona tanggal 9 Maret 2017.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan tahun ini, bahwa peserta seleksi akan dibagi perzona, yaitu zona I untuk wilayah Jawa, zona II untuk wilayah Kalimantan dan Sumatera dan zona III untuk selain wilayah zona I dan II.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana di Badilag Dr.H. Fauzan, SH., MM., MH kepada Badilag.net di sela-sela Rapat Panitia pada Senin (13/2) yang lalu.

“Ranking kelulusan peserta seleksi kompetensi nantinya dikelompokkan per zona, tidak seperti tahun lalu, karena untuk pemerataan peserta dari berbagai wilayah seluruh Indonesia,” papar Fauzan yang merupakan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama.

Selanjutnya, Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Elektronik (E-Test) diagendakan pada tanggal 20 Maret 2017 sekaligus akan dibagikan petunjuk teknis untuk para peserta dan panitia seleksi.

“Kami akan menggelar seleksi kompetensi secara online seperti pada tahun yang lalu pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017, namun akan didahului dengan sosialisasi dan ujicoba peserta seleksi secara online juga pada tanggal 28 Maret 2017 ” ungkap H. Sugeng, SH., MH sebagai Koordinator Panitia Pelaksana kepada badilag.net di ruang kerjanya Jumat (17/2) pagi.

[Ibnu AR]

Comments  

 
# Ujang J PA Jepara 2017-02-20 11:09
selamat berjuang dan berjihad melalui kompetisi E.Test Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# rohim grtlo 2017-02-23 09:16
sarat sehat jasmani rohani sebaiknya setelah ada pengumuman kelulusan kompetensi karena tdk mudah mencari surat keterangan tsb,sebab tdk semua RS pemerintah telah ada psikiater.Kalau toh ada pelayanan tdk setiap hari.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB