1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Ketua MA Lantik Dua Ketua Kamar

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Ketua Mahkamah Agung Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. melantik dua Ketua Kamar di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Utama Mahkamah Agung Rabu (12/4/2013).

Kedua Hakim Agung yang dilantik yaitu Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H. sebagai Ketua Kamar Agama dan Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. sebagai Ketua Kamar Pengawasan.

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/P Tahun 2017 tentang pengangkatan Ketua Kamar Agama dan Ketua Kamar Pengawasan pada Mahkamah Agung RI.

H. Amran Suadi mengisi kekosongan jabatan Ketua Kamar Agama setelah ditinggalkan oleh Prof. Dr. H. Abdul Manan, S.H., S.IP., M.Hum. karena telah memasuki masa pensiun. H. Sunarto menduduki jabatan yang sebelumnya diisi oleh Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang saat ini menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

Kedua Ketua Kamar yang dilantik juga merupakan alumni Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Mereka pernah menjadi Hakim Tinggi Pengawas. Bahkan, H. Sunarto pernah menjadi orang nomor satu di Badan Pengawasan. Ia dikenal media sebagai sosok yang kalem, jujur dan berintegritas tinggi.   

Sementara itu, sebelum menjadi Hakim Agung dan Ketua Kamar Agama, H. Amran Suadi adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Karir sosok yang dikenal tegas dan teguh pendirian ini banyak dilalui di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan.  Dari mulai Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Medan hingga Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Medan. Bahkan, H. Amran Suadi dikenal sebagai Ketua pertama pada Pengadilan Agama Kisaran. (hirpan hilmi)

Foto : Dok. humas MA RI

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB