1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah dan Hakim Niaga Ditutup

Megamendung | badilag.mahkamahagung.go.id

Diklat sertifikasi ini bukan akhir dari sebuah proses, tetapi merupakan awal untuk menjadi Hakim Niaga maupun Hakim Ekonomi Syariah.

Demikian disampaikan oleh Kapusdiklat Teknis Peradilan Agus Subroto, SH., MH dalam kata sambutan mewakili Plt. Kepala Badan Diklat Kumdil MA RI sekaligus menutup rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan sertifikasi hakim niaga di lingkungan peradilan umum dan sertifikasi hakim ekonomi syariah di lingkungan peradilan agama, pada Selasa (16/5) sore di Pusdiklat Kumdil MA RI, Megamendung, Bogor.

“Setelah dinyatakan lulus sertifikasi para hakim harus lebih memperdalam lagi ilmu yang sudah didapat di pusdiklat ini agar lebih mumpuni dalam menangani setiap sengketa yang diajukan dan dapat memberikan putusan yang profesional lagi adil bagi semua pihak,” ujar Agus.

Kepala pusdiklat teknis berharap bagi yang belum lulus agar tidak berkecil hati, karena mungkin lebih berbakat di bidang perkara lain, seperti bidang tindak pidana korupsi, bidang lingkungan atau bidang-bidang lainnya.

Diklat sertifikasi hakim niaga yang diselenggarakan pada tanggal  27 Pebruari s.d. 14 Maret 2017 (bidang kepailitan) dan tanggal 2 s.d. 17 Mei 2017 (bidang kekayaan intelektual) diikuti oleh 41 peserta hakim tingkat pertama di lingkungan peradilan umum, dinyatakan lulus 36 peserta dan 5 peserta tidak lulus.

Sedangkan diklat sertifikasi hakim ekonomi syariah yang diselenggarakan pada tanggal  2 s.d. 17 Mei 2017diikuti oleh 45 peserta hakim tingkat banding dan hakim tingkat pertama, dinyatakan lulus 44 peserta dan 1 peserta tidak lulus.

“Sekalipun demikian, untuk para peserta yang belum lulus pada saat ini, diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat sertifikasi yang sama pada waktu yang akan datang, tanpa melalui tes seleksi lagi,” kata Hakim Koordinator dalam laporannya. (laporan lengkap panitia dapat diunduh disini)

[Ibnu AR]

Comments  

 
# Syeh sanusi 2017-05-18 11:33
Slmt dan sukses utk semua peserta Diklat baik niaga ma po un Ekosyar, semoga bermanfaat, dan bg yg blm lulus itu hnya kj esu sd ksean yg tertunda, smg bersaar dan lbh memacu utk bljr lagi dan insya Allah tahun dipanggi lg utk Diklat Ekosya dan niaga selanjutnya...A amiin..
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# firman 2017-05-18 12:26
selamat untuk bpk Mahrus, Lc. yang mendapat peringkat satu untuk Hakim Tingkat Pertama.
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
# Korik Agustian 2017-05-22 13:28
Selamat utk semua peserta diklat ekosyar yg lulus,khususnya semua lulusan terbaik peringkat 1 sd 3, bagi yg belum lulus tetap bersabar smg mendapat hikmah terbaik aamiin yra.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB